oleh

Turunkan Berat Badan dengan Makanan Enak Berikut Ini

Ketika sedang menjalankan program penurunan berat badan, sangat penting untuk mengatur makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Seperti diketahui, makanan untuk diet sehat tentu saja harus memperhatikan kandungan nutrisi. Dalam hal ini, orang yang sedang menjalani program diet perlu menghindari berbagai jenis makanan berminyak dan berlemak. Sebab makanan jenis ini akan memicu timbunan lemak yang semakin banyak di dalam tubuh.


Kunci dalam mengatur asupan makanan sehari-hari adalah lebih mengutamakan berbagai jenis makanan yang sehat dan rendah kalori. Hal ini bisa didapatkan dari berbagai sayuran hijau, kacang-kacangan, kentang, hingga ikan. Bukan hanya rendah kalori, beberapa makanan untuk diet sehat ini juga mempunyai berbagai macam nutrisi baik untuk tubuh.


Tetapi banyak orang yang merasa tersiksa dengan makanan diet yang pada umumnya dirasa tidak enak dan tidak beragam. Untuk Anda yang merasakan hal itu, cobalah untuk mengganti menu makanan diet sehat Anda dengan rekomendasi menu makanan sehat yang enak berikut ini:


Apel


Selain enak buah yang satu ini dipercaya bisa menahan rasa lapar lho. Apel mampu membantu mengoptimalkan kesehatan, jadi cukup membantu nih buat Anda yang lagi diet [1].


Yogurt


Makanan yang satu ini terkenal akan kandungan vitamin dan seratnya yang cukup tinggi. Meski berbahan dasar susu tetapi yogurt memiliki kandungan gula yang cukup rendah. Lebih baik pilihlah yogurt tanpa pemanis tambahan, dan agar rasa pada yogurt tersebut tidak membosankan Anda bisa menambahkan potongan buah segar di atasnya [1].


Kentang


Bagi Anda yang ingin tetap mengonsumsi karbohidrat selama diet, kentang bisa menjadi pengganti nasi yang paling cocok. Anda bisa merebus atau membakar kentang dan menjadikannya cemilan bahkan bisa menjadi makanan utama ditemani dengan sayuran [1].


Salad sayur


Sudah tidak diragukan lagi bahwa menu makanan diet sehat yang satu ini sudah banyak penggemarnya. Kandungan gizi dan vitamin didalamnya membuat salad sayur menjadi makanan paling banyak dikonsumsi mereka yang sedang menjalankan program diet sehat [1].


Popcorn


Ketika malam hari datang pastinya rasa lapar sering melanda. Untuk menghindari memakan makanan yang bisa menambah berat badan, Anda bisa mencoba membuat popcorn untuk camilan. Pasalnya popcorn berasal dari jagung yang rendah kalori. Disarankan untuk mengonsumsi popcorn tanpa tambahan gula, Anda bisa menjadikan lada atau minyak zaitun sebagai perasa alami [1].


Oatmeal


Selain salad sayuran oatmeal merupakan makanan wajib jika Anda sedang menjalani masa penurunan berat badan. Selain rasanya yang enak, oatmeal mengandung karbohidrat dan rendah kalori. Anda bisa mencampurnya dengan berbagai macam buah agar rasanya lebih beragam [1].


Tuna


Salah satu jenis ikan ini tidak mengandung banyak lemak dan kaya akan protein. Itu mengapa tuna masuk dalam kategori makanan diet sehat dan pastinya enak [1].


Dada ayam


Siapa bilang ketika sedang diet tidak boleh mengonsumsi daging? Ada satu pilihan daging yang aman untuk Anda konsumsi selama menjalani program tersebut, yaitu dada ayam [1].
Itulah rekomendasi menu makanan sehat dan enak yang bisa Anda coba dirumah. Cobalah untuk bereksplorasi dengan bahan-bahan makanan tersebut. Selain makanan diatas pastinya Anda tidak bisa lepas dengan minuman yang juga turut serta membantu mensukseskan program penurunan berat badan. Yaitu air putih. Ya! Selain bermanfaat untuk menghilangkan rasa dahaga ternyata rutin mengonsumsi air putih juga dapat mengendalikan nafsu makan lho! [2].


Air putih juga dapat membantu kerja sistem pencernaan agar lebih efisien dalam mengolah makanan, sehingga permasalahan pencernaan seperti sembelit dapat dihindari. Air putih juga sangat bermanfaat dalam membantu metabolisme tubuh bekerja dengan lebih cepat dalam proses pembakaran lemak. Sebagai contoh, bila Anda rutin minum air putih sebanyak 2 liter (sekitar 8 gelas) dapat membakar hingga 100 kalori per harinya [2].


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka tentunya menjadi penting juga bagi Anda untuk memilih pilihan air minum berkualitas, seperti AQUA yang terpercaya lebih dari 48 tahun menyediakan air mineral murni langsung dari sumbernya.
Kesegarannya tetap terjaga di setiap tetes kemurniannya melewati lebih dari 400 cek kualitas. AQUA juga melindungi ekosistem di sekitar sumber mata air. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi kealamian mineral dan keberlangsungan sumber air. Dengan demikian, AQUA bisa mengantarkan kebaikan air mineral kepada masyarakat Indonesia.

Sumber:
1.https://www.briliofood.net/foodpedia/25-makanan-enak-yang-cocok-untuk-program-diet-1811074.html
2.https://www.sehataqua.co.id/manfaat-minum-air-putih-untuk-mewujudkan-berat-badan-ideal/

Dua Warga Totikum Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed